Dengan platform ini, Anda dapat memberikan laporan, memantau perkembangan laporan, dan berpartisipasi dalam proses perbaikan.
Sebagai key communicator yang merepresentasikan BAKTI agar dapat terhubung dengan seluruh masyarakat, Divisi Sumber Daya Manusia dan Hubungan Masyarakat bertugas menyampaikan visi misi, program-program, kegiatan, maupun capaian kepada masyarakat luas. BAKTI melalui Divisi Sumber Daya Manusia dan Hubungan Masyarakat menghadirkan platform digital bernama Whistle Blowing System sebagai sarana pengawasan kolektif yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat umum dan internal BAKTI sebagai bentuk keterbukaan instansi dalam menerima feedback yang kedepannya dapat diimplementasikan dalam pencapaian visi BAKTI.
Whistle Blowing System memungkinkan seluruh stakeholders dapat melakukan pengaduan maupun penyampaian aspirasi dalam satu platform digital. Tentunya, BAKTI sebagai penerima feedback dapat melakukan penerimaan dan validasi issue-issue yang disampaikan, serta dapat melakukan update tindak lanjut dari issue-issue tersebut. Seluruh masyarakat maupun internal BAKTI dalam implementasinya, dapat memantau progress pengaduan maupun penyampaian aspirasi yang disampaikan dan sudah terverifikasi oleh BAKTI. Seluruh proses akan berjalan secara transparan. Keamanan dan privasi pelapor dapat dijamin karena adanya fitur yang memungkinkan stakeholder dapat melakukan pengaduan maupun penyampaian aspirasi secara anonim. Daftar, Lapor, Pantau Progress merupakan tiga aksi utama pada Whistle Blowing System. Masyarakat perlu meregistrasikan email untuk dapat melakukan pengaduan maupun penyampaian aspirasi dan memantau progress pengaduan maupun aspirasi tersebut. Gunakan prinsip 5w+1H (What : Apa yang terjadi?, Who : Siapa yang terlibat dalam peristiwa itu?, Why : Mengapa hal itu bisa terjadi?, When : Kapan peristiwa itu terjadi?,Where : Di mana peristiwa itu terjadi?, dan How : Bagaimana peristiwa itu terjadi? ) agar laporan dapat diterima dengan baik. Bersama, kita bisa membuat perbedaan.